•  
  •  
  • TAMAN LABIRIN
  • PANTAI BATAKAN

KAB.TANAH LAUT

PANTAI BATAKAN

Pantai Batakan terletak di sebelah Selatan wilayah di Kabupaten Tanah Laut, Kecamatan Batakan sekitar 110km dari Banjarmasin. Panorama pantai dengan udara yang sejuk dan segar dengan ditumbuhi pohon pinus, tersedia tempat rekrri; pemancingan. Di kawasan ini juga terdapat gunung Timah sebagai wisata sejarah daerah bekas pertahanan penjajah Jepang. Di seberangnya terdapat pulau Datu karena di Sana terdapat makarn Datu Pulut yang dapat dijadikan sebagai wisata ziarah

PANTAI TAKISUNG

Pantai Takisung merupakan objek wisata dengan panorama alam yang indah dan mempunyai daya tarik tersendiri, pasir putih perahu-perahu nelayan dan pemandangan alam Batu Berjanggut yang sangat menarik, apalagi sambil minum air kelapa muda sambil memandang hempasan ombak laut di tepi pantai.Pantai Takisung terletak sebelah Barat dari wilayah Kabupaten Tanah Laut, Kecamatan Takisung kira-kira 22 km dari Pelaihari ibukota Kabupaten Tanah Lautatau ±150 km dari kota Banjarmasin

PANTAI SWARANGAN

Pantai ini terletak di Desa Swarangan Kecamatan Jorong,Kabupaten Tanah Laut. Jaraknya sekitar 117 kilometer dari Banjarmasin, atau kurang lebih 52 kilometer dari Pelaihari, ibukota Kabupaten Tanah Laut. Adapun aktifitas olahraga air yang dapat dilakukan, antara lain ; berjemur, memancing, berselancar ataupun berenang dan bisa menyaksikan pesona Sunrise dan Sunset. Pantai ini memiliki karakter air laut yang jernih, sehingga mempunyai daya tarik sendiri bagi wisatawan, dan juga dapat melihat tumbuhan bakau yang asri dan menyejukan dipandang mata.

GUNUNG KAYANGAN

Gunung Kayangan adalah sebuah bukit tinggi yang hampir menyerupai gunung, berlokasi sekitar 10 Km dari Kota Pelaihari atau +60 Km dari kota Banjarmasin. Sepanjang menaiki bukit, di samping kiri dan kanan terdapat pepohonan hijau dan rimbun yang tertata dengan rapi. Ketika sampai di atas bukit ada beberapa buah bangku yang disediakan yang menghadap langsung ke arah pegunungan serta pemandangan lain, seperti areal perkebunan kelapa sawit dan jalan aspal yang meliuk-liuk. Di salah satu sisi Gunung Kayangan terdapat sebuah papan nama raksasa bertuliskan 'Tanah Laut’ mirip seperti papan ‘Hollywood’ di Los Angeles, Amerika Serikat.

AIR TERJUN BAJUIN

Air terjun ini terletak di Desa Sungai Bakar, Kecamatan Pelaihari yang berjarak sekitar 10 kilometer dari Pleihari dan sekitar 75 kilometer dari Banjarmasin.Air terjun ini memiliki panorama pegunungan yang indah, eksoti dan udaranya pun masih sangat sejuk karena banyak pepohonan. Di kawasan ini terdapat 3 air terjun dengan ketinggian yang berbeda, dikarenakan alam nya yang masih asri dan alami. Di sini juga terdapat beberapa jenis burung dan anggrek hutan serta bunga bangkai. Dan air terjun ini berada di kawasan Gunung Meratus, kawasan ini dikembangkan menjadi ekowisata alam seperti ; tracking, climbing, hiking. Di kawasan ini juga terdapat Telaga Alam Batuah yang tidak jauh dari area parkir.

 

 

Find the last offers by SkyBet at www.bettingy.com BettingY.com Bonuses

© 2017 DINAS PARIWISATA  Provinsi Kalimantan Selatan