•  
  • KERBAU RAWA " HADANGAN "

KAB.HULU SUNGAI UTARA

Kerbau Rawa "Danau Panggang”

Situs Candi Agung 

Kerajinan Anyaman

 

KERBAU RAWA "DANAU PANGGANG"

Objek wisata margasatwa berupa kerbau yang diternakan oleh masyarakat sehari-hari, mencari makan di rawa-rawa dan pandai berenang.Pada petang hari kerbau ini kembali ke kandangnya yakni kandang yang terbuat dari kayu yang disusun di atas rawa-rawa. Populasi kerbau tersebut antara 5.000 s.d 10.000 ekor. Untuk mencapai objek wisata ini ditempuh jarak ± 185km dari kota Banjarmasin dengan transportasi kendaraan roda empat atau kelotok. Di sini kita dapat menyaksikan atraksi unik dan menarik yaitu lomba kerbau rawa yang dapat berenang sampai 1km. Acara tersebut digelar pada bulan Agustus setiap tahunnya.

SITUS CANDI AGUNG

Objek wisata ini berada sekitar 160km dari kota Banjarmasi. Candi Agung adalah situs peninggalan purbakala dari kerajan Kahuripan, didirikan sekitar abad 13M yang terletak di kota Amuntai. Candi ini cukup banyak dikunjungi wisatawan dan para ziarah yang umumnyadatang dengan maksud bervariasi, disamping wisata budaya, sejarah, juga wisata religius untuk menunaikan nazar.

 KERAJINAN ANYAMAN

Pasar kerajinan anyaman yang ada di Kabupaten Hulu sungai Utara ini ada di Pasar Kamis, yang merupakan pasar induk dari seluruh produk anyaman yang ada di Amuntai. Pasar ini terletak di pusat kota Amuntai.

 

Posted in HSU

Find the last offers by SkyBet at www.bettingy.com BettingY.com Bonuses

© 2017 DINAS PARIWISATA  Provinsi Kalimantan Selatan